7 Panorama Pantai di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

f:id:tempatwisatamenarik:20161012210307p:plain

Daftar Pantai Cantik di Indonesia - Berbicara tentang potensi wisata di Indonesia seakan tidak ada habisnya, berbagai potensi wisata seolah bermunculan dari ke hari dengan daya tarik masing-masing yang begitu mempesona. 

Salah satu pesona alam yang menjadi andalan dunia pariwisata di Indonesia adalah wisata pantainya yang beragam, membuat para traveller harus pandai-pandai dalam memilih dan memilah pantai mana yang akan dikunjungi mengingat banyakanya pilihan destinasi wisata pantai yang semua menyuguhkan keindahan alam yang mempesona. 

Sebagaimana yang tertuang dalam https://nyero.id/, berikut ini adalah 7 pantai di Indonesia yang bisa menjadi referensi bagi tujuan wisata Anda dalam mengisi liburan. 

1. Pantai Hunimua Liang

Pantai Hunimua Liang atau sering dikenal dengan Pantai Liang terletak di Maluku Tengah, dan pernah masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia versi UNDP PBB pada tahun 1990.  Di tempat wisata ini Anda akan disuguhi dengan panorama pantai yang jernih kebiruan ditambah dengan butiran pasir putihnya yang semakin menebarkan pesona alam bawah laut yang menawan. 

Dermaga kayu yang sederhana justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatwan untuk mengabadikan momen seru liburan di pantai indah ini.  Bulan terbaik untuk berkunjung ke pantai sepanjang 1 km ini adalah bulan September hingga November atau April hingga Mei karena kondisi angin cenderung tenang.

2. Pantai Nihiwatu

Pantai yang berada pada urutan ke-17 dalam daftar pantai terindah di dunia versi CNN ini menyajikan pesona bahari yang menakjubkan, seolah menjadi surga kecil yang tersembunyi di balik rimbunnya hutan.  Terletak di Sumba Barat, di tempat wisata pantai ini Anda bisa memanjakan pandangan Anda menatap keindahan pantai dan golden sunsetnya yang eksotis dan menenangkan. 

Selain melakukan aktivitas yang seru dengan berselancar ataupun diving, Anda juga bisa merasakan kehidupan di pantai bersama penduduk setempat dengan manangkap kepiting dan gurita, menarik bukan?

3. Pantai Senggigi

Pantai ini terletak di Lombok dan merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, karena menyuguhkan keindahan alam bawah lautnya yang mempesona.  Aktivitas snorkeling menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di lokasi wisata yang sudah dikenal hingga mancanegara ini. 

Selain surfing, berenang dan berjemur Anda juga bisa menikmati lezatnya Ayam taliwang yang merupakan menu khas Lombok yang menggugah selera. 

Keberadaan terumbu karang di pantai ini beberapa diantaranya bahkan menjulang di tengah laut sehingga semakin menambah pesona pantai di Provinsi NTB ini. 

4. Pantai Sawarna

Terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Pantai Sawarna menawarkan keindahan pantai yang begitu memukau yang dilengkapi dengan objek wisata lain di sekitarnya. 

Berpasir putih dengan perbukitan hijau dan karang di sekitarnya, pantai yang membentang sepanjang 65 km ini seolah ingin memanjakan Anda dengan menatap pesonananya tanpa batas. Deburan ombak yang menghempas di pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini sangat cocok bagi Anda penyuka olahraga surfing yang menantang adrenalin.

5. Pantai Nglambor

Berbeda dengan pantai lainnya di laut Selatan yang terkenal dengan keganasan ombaknya yang menghempas, keberadaan Pantai Nglambor di Gunung Kidul Yogyakarta ini menyuguhkan panorama pantai yang begitu memikat. 

Keberadaan dua batu karang raksasa seolah menghalau ganasnya ombak yang menggulung pantai hingga lokasi wisata ini bisa digunakan untuk kegiatan snorkeling yang seru dan menyenangkan.  Keberadaan terumbu karang dan biota laut yang beragam, nyatanya cukup menjadikan lokasi pantai ini sebagai tempat konservasi terumbu karang dan biota laut lainnya.

6. Pantai Pasir Putih Karang Asem Bali

Keindahan pantai yang ada di Bali tentu sudah tidak diragukan lagi, bahkan telah lama kesohor hingga ke mancanegara, dan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai pasir Putih Karang Asem Bali. 

Pantai yang terletak di sebelah timur Bali ini serupa dengan surga yang tersembunyi karena letaknya yang jauh dari keramaian kota sehingga sangat direkomendasikan bagi Anda yang butuh ketenangan selama liburan.

7. Pantai Bunaken

Kawasan pantai ini sangat populer bagi para penggemar diving karena keindahan bawah lautnya yang begitu mempesona. (baca: artikel ramadhan)  Terletak di Teluk Manado, Anda bisa mencapai lokasi wisata bahari ini hanya dalam waktu 30 menit dari kota Manado. 

Selain kejernihan airnya yang menakjubkan hingga terlihat panorama bawah lautnya, pantai berpasir putih yang terletak di Taman Nasional Bunaken ini semakin menarik perhatian pengunjung untuk melakukan kegiatan snorkeling dan diving yang menyenangkan.